Novel Terbaik di Indonesia

Membaca Novel ialah suatu hobi yang sangat bermanfaat yang bisadiambil pembelajaran dalam hidup. Bahkan kini sudah banyak novel – novel terbaik di indonesia yang sangat memukau hati para pembaca.

Berikut rekomendasi novel terbaik indonesia yang dirangkum fashion indonesia inilah dia

Tetralogi Pulau Buru

Tetralogi pulau buru ialah sebutan novel karya Pramoedya Ananta Toer yang telah dikenal sebagai novel terbaik sepanjang masa.
Novel yang terdiri dari Bumi Manusia, Jejak Langkah, Anak Semua Bangsa, dan Rumah Kaca itu terbit dari tahun 1980 sampai tahun 1988. Tetralogi iniberawal dari kisah yang menceritakan tentang seorang Minke, yang juga ternyata merupakan nama lain dari seorang tokoh pers generasi awal Indonesia, Raden Tirto Adhi Soerjo.

Tetralogi diambil dari latar belakang terbentuknya negara Indonesia pada abad ke-20 yang menceritakan tentang bagaimana sejarah Nusantara di masa lampau. Novel yang sudah diterjemahkan ke dalam 34 bahasa ini turut mengantarkan Pramoedya sebagai salah satu sastrawan paling berpengaruh di Indonesia.

Sederetan penghargaan internasional juga diterima seperti PEN/Barbara Goldsmith Freedom to Write Award, Ramon Magsaysay Award, dan lain-lain. dan bahkan, nama Pramoedya sebelumnya telah diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Nobel Sastra.
Saat ini, tetralogi pulau buru juga ternyata masih banyak dicari dan sangat populer di semua kalangan dan bahkan sudah difilmkan juga .

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

bertajuk Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Novel ini juga telah menjadi salah satu karyanya yang masuk ke rak Best Seller di Indonesia. Novel ini ternyata terbit pada 2009 lalu, dan kini telah dialihwahanakan ke dalam bentuk layar lebar tahun 2019 dengan judul yang sama juga tentunya. Seperti karya Tere Liye sebelumnya, novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu mengangkat dan mengusung tema mengenai tentang makna kehidupan beserta problematikanya.

Novel ini merepresentasikan bahwa kehidupan ini merupakan rangkaian peristiwa yang saling bertaut antara satu dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa Tere Liye ingin para pembacanya menjadikan novel ini sebagai bahan renungan agar memahami bahwa setiap kejadian di hidup ini tidak hanya berdampak bagi diri sendiri, melainkan orang lain pula. Adapun novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu ini mengisahkan kehidupan seorang anak bernama Ray yang mempunyai lima buah pertanyaan dalam masa hidupnya.

Ia adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal didalam sebuah panti asuhan. Akan tetapi, selama dirinya menetap di sana, ia bahkan sudah merasakan ketidaknyamanan karena penjaga pantinya yang bertindak semena-mena pada para anak panti. Sampai pada akhirnya, saat itu Ray membuat suatu keputusan, yakni pergi dari panti asuhan itu, tempat di mana sedari kecil ia tumbuh dan berkembang di dalamnya.

Negeri 5 Menara

Novel 5 Menara merupakan salah satu karya A. Fuadi yang berhasil menjadi favorit para pembaca. Sebuah novel yang mengangkat cerita kehidupan seorang anak rantau yang bercita-cita untuk meraih mimpinya saat ia berada di lingkungan pesantren. Membaca novel best seller ini akan membawa kita untuk ikut terjun dalam berbagai kisah-kisahseru dan inspiratif, seperti hubungan persahabatan, perjuangan meraih mimpin dan gambaran kehidupan dipesantren yang sesungguhnya.

Berawal dari kisah Alif seorang anak yang sedari kecil bercita-cita untuk meneruskan pendidkannya ke SMA negeri namun pupus dan berakhir pada pilihan orangtuanya untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran agama di Pondok Pesantren Madani. Tidak seperti dugaannya, setelah mulai mengabdikan diri di sana untuk belajar, ia pun menemukan berbagai banyak hal menarik yang membawanya pada cita-cita setinggi langit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.